A Little Bit of Introduction? ... AND A PURPOSE !

Sedikit latar belakang sebelum memulai posting-an ini (udah kayak Proposal Penelitian aja ya.. isi latar belakang)

This is not the first time that I write a blog. Dulu w pernah nulis blog beberapa kali cuma lupa terus account yang digunakan untuk nulis, sehingga timbul rasa malas untuk kembali menulis.

Oh iya, diriku lupa memperkenalkan diri (walaupun aku yakin semua yg baca blog ini pasti udah kenal sama diriku πŸ˜‚)

Namaku Keanu Saurus (ga usah ditanya itu nama asli apa nama boongan, karena ini sedikit obvious πŸ˜‚πŸ˜‚), dan biasanya aku dipanggil dengan sebutan 'Anu'. Iyak, emang sedikit ambigu, sedikit nyeleneh, but that's when  I know that my friend loves me enough to make me their own nickname. Diriku telah hidup di dunia ini sejak tahun 1998, tepatnya pada tanggal 15 Desember 1998, dan lagi-lagi ga usah ditanya jam berapa, karena aku sendiri gak tau πŸ˜‚).


Sebuah foto pada saat saya menabrak kaca di sebuah kafe

I'm the youngest of  2 siblings. Aku punya kakak perempuan yang akhirnya lulus kuliah dengan predikat penuh keringat, penuh tumpah darah, dan penuh tangisan. Pada saat kakakku sudah bersenang-senang karena berhasil menyelesaikan studi S1 nya, diriku di sini masih harus berjuang melawan project-project, presentasi-presentasi, dan hal-hal yang umumnya ditemukan di dunia perkuliahan.

Oh iya! Aku belum ngomong nulis, kalau sekarang aktivitas utamaku adalah sedang menempuh studi S1 di Universitas Kristen Petra mengambil Program Studi Ilmu Komunikasi. Bagi yang belum tau, di mana itu Universitas Kristen Petra, monggo dibuka mbah gugelnya. Dan yang belum tau apa itu Program Studi Ilmu Komunikasi, bisa dibuka tuh om Yahoo! nya.. Eh lupa, udah mati ding ): RIP Yahoo! ):


So, back to the main topic. Kenapa akhirnya seorang Keanu Saurus memutuskan untuk menulis blog lagi? Hmm.. untuk menjelaskan hal ini, ada baiknya kita flashback sekitar awal semester 4 kemarin (ketauan ya udah angkatan tua di kampus 😒).


Di awal semester 4 kemarin, diriku sedang bercerita dengan seorang kerabat yang bekerja di Universitas Kristen Petra, tepatnya di Biro Administrasi Kerjasama dan Pengembangan (or BAKP for short), alias Kantor Urusan Internasional-nya UKP. Akhirya sampailah di sebuah topik pembicaraan di mana membahas tentang keinginan. Diriku bilang bahwa keinginanku sejak kecil (emang pernah kecil?) adalah untuk pernah merasakan tinggal di luar negeri. 2 cara untuk bisa merasakan tinggal di luar negeri adalah dengan cara :

  1.  Sekolah di Luar Negeri (tapi cara ini sudah sedikit terlambat)
  2.  Kerja di Luar Negeri


Kerja di luar negeri sebenarnya pilihan yang cukup menarik. Tetapi, aku sadar, ada beberapa hal yang bisa menghambat jika aku ingin kerja di luar negeri. Aku itu goblog, dan aku ini bukan orang yang memiliki rasa kompetitif yang tinggi, sehingga cukup susah bagiku untuk bersaing menghadapi kerasnya bekerja di luar negeri.

Akhirnya, iapun menawarkan sebuah program yang dimiliki oleh UK Petra, yaitu Student Exchange. Setelah berdiskusi dengan orang tua dan beberapa dosen, akhirya aku memutuskan untuk mencoba mendaftar program Student Exchange tersebut. Singkat cerita, akhirnya aku diterima Program Student Exchange untuk periode Fall 2018 (Agustus 2018 - Desember 2018) di Dongseo University, Korea Selatan, yeaaaahhh πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Lalu, para mahasiswa yang telah diterima di program ini, diberi kesempatan untuk mendapatkan beasiswa dengan jumlah yang cukup besar, dan sangat membantu pada program ini. Akhirnya, saya mendaftar beasiswa tersebut karena ada beberapa syarat yang sudah saya penuhi. Dan ternyata....

SAYA MENDAPATKAN BEASISWA TERSEBUT!

Puji Tuhan, Alhamdulilah, semua syukur dari semua agama sudah diriku sebutkan pada saat membaca pengumuman beasiswa tersebut. Setelah melakukan selebrasi (?), barulah saya menyempatkan diri untuk membaca seluruh pengumuman tersebut. JENG JENG JENG! Ternyata setiap penerima beasiswa, diwajibkan untuk menulis blog yang menceritakan pengalaman mereka selama mengikuti program ini.

Yak! That's why, seorang Keanu Saurus yang dikenal ngga suka nulis (karena tulisan tangannya jelek) mencoba untuk menulis sebuah blog. Tapi, diriku sendiri merasa menulis blog ini menjadi beban, karena aku memang suka sharing. Aku senang bercerita pengalaman-pengalamanku kepada orang-orang. Dan, dengan tulisan-tulisan yang nanti akan aku isi di blog ini, aku berharap banget supaya makin banyak mahasiswa, khususya mahasiswa Ilmu Komunikasi UK Petra untuk 'teracuni' dan memiliki keinginan untuk mengikuti program Student Exchange.

Jadi, temen-temen stay tune terus ya, karena aku akan mencoba menulis sesering mungkin tentang pengalaman-pengalamanku selama mengikuti program ini!

Dan, dengan selesainya posting-an ini, saya resmi membuka website petualangansaurus.blogspot.com! *potong pita*

Comments

Popular posts from this blog

6 Hal Unik yang Ditemukan di Dongseo University.. nomor 4 bikin netizen iri!

Jadi, apa yang kamu dapat selama Exchange?