Dua Kali Nonton Konser K-Pop!

Halo guys! Kembali lagi di blog yang hampir tumbuh jaring laba-laba karena jarang di-update dan jarang dibaca orang! *bersih-bersih dulu*

Dalam kurun waktu 2 minggu terakhir ini, aku (seorang Anu yang tidak suka keramaian) menikmati 2 konser K-pop sekaligus! Mau tau ceritanya?

Pada tanggal 24 - 26 Oktober yang lalu, di Dongseo University ada sebuah event yang bernama 'Minseok School Festival'. Di festival ini, ada beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan, diantaranya ada pameran hasil karya para mahasiswa, ada screening film, lomba dance, lomba menyanyi, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah konser dari beberapa artis Korea (bukan artis Indonesia yaa.. jadi para Vianisti mohon maaf anda kurang beruntung..) Nah, kebetulan pada tahun ini, ada 3 artis yang diundang untuk tampil, yaitu TwoBic, Bolbbalgan4, dan Simon Dominic.

Jujur aja, aku hanya tau satu nama diantara tiga nama yang ada di line-up tersebut, yaitu Simon Dominic. Itupun lagunya yang aku tahu cuma satu. Tapi nggak apa-apa deh, kapan lagi kan bisa menikmati festival ala-ala Korea kalau nggak sekarang?

So, akhirnya pada saat hari-H festival sudah terdengar genderang musik yang bervolume keras, dan keramaian di lapangan kampus sejak pagi hari. Mungkin masih rangkaian-rangkaian acara yang lain. Aku masih menjalankan aktivitasku untuk hari Rabu seperti biasa. Kelas, makan, kelas, music club. Lalu pada malam hari, aku berkumpul dengan beberapa orang teman dan datang ke festival tersebut.

Seperti festival-festival pada lazimnya, sebelum acara utama dimulai, pastinya akan ada MC yang akan berbincang-bincang sembari mengulur-ngulur waktu. Apesnya, karena aku (dan teman-temanku) nggak ada yang paham Bahasa Korea, kami hanya bisa bengong di depan panggung layaknya patung. Setelah hampir 10 menit MC berbincang-bincang di atas panggung, akhirnya kami mendengar kata "Kamsahamnida!" dan "Annyeonghaseyo!" dan kami langsung berfirasat bahwa MC nya akan pamit undur diri. Lalu tiba-tiba ...

DUAR!!

Sebelum bintang tamu dipanggil, kembang api bermunculan di atas langit Dongseo. Seakan-akan lagi tahun baruan, karena kembang apinya diluncurkan sekitar 10 menit non-stop. Semua penonton pun langsung spontan melihat ke atas. 




Tenang. Ini cuman kembang api kok!

Setelah itu, band pertama, yaitu TwoBic langsung menyambut para penonton. Ada dua orang yang berbadan cukup besar (Two Big.. get it?) di atas panggung dan disambut oleh teriakkan para penonton. Jujur aja, aku belum pernah mendengar nama grup ini sebelumnya. Tetapi, lagu-lagunya sangatlah enak, dan juga suara dari vokalis-vokalisnya sangat enak! Jadi untuk temen-temen yang pengen tahu lagunya, aku reccommend lagunya yang berjudul 'Love Game' dan 'Yours Mine'.

Lalu keluarlah grup kedua, yaitu Bolbbalgan4 (ruwet yak?). Ada dua orang cewek yang berada di atas panggung (dan disambut oleh teriakan para laki-laki). Kalau untuk grup yang ini, jujur aja aku nggak terlalu inget tentang penampilan mereka. Jadi.. kita skip aja yak?

Nah akhirnya orang yang ditunggu-tunggu datang juga. Panggung mendadak gelap. Tampak ada seorang DJ yang sedang bersiap-siap dan memasang alat-alat yang ia butuhkan. Lalu, setelah ia selesai memasang peralatannya, langsung saja ia memutar lagu pertama.

SIMON! SIMON DOMINIC! SIMON D O M I N I C OH-OH! 

Seperti yang sudah kuduga, pastinya ia akan menyanyikan (atau me-rap-kan?) lagu andalannya terlebih dahulu. Langsung saja keluarlah sosok Simon Dominic di atas panggung. Aura-aura coolnya spontan mengundang giliran para cewek-cewek yang berteriak histeris. Setelah menikmati penampilan dari Mas Simon, festival pun usai dan kami kembali ke kamar.


Kyaa!!~ Notice aku mas Simon!
Itu adalah pengalaman konser ke-tigaku seumur hidup. Lalu konser K-pop kedua yang aku tonton berjarak kurang lebih 1 minggu dari festival kampus..

Jadi tiba-tiba aku mendapatkan e-mail dari International Office DSU. Pesan tersebut berisikan bahwa kami bisa mendapatkan tiket gratis untuk menonton Closing Ceremony dari Busan One Asia Festival (BOF). Lalu langsung saja, aku dan teman-teman mencari line-up dari acara tersebut. Beberapa nama yang aku tahu adalah Rhythm Power, Dynamic Duo, dan tentunya Red Velvet.

Karena kebetulan salah satu kawanku di sini penggemar berat Red Velvet, akhirnya dia langsung mendorong kami untuk mengambil tiket gratis tersebut. Oke, akhirnya kami ambil. Lalu beberapa hari sebelum konser, tiba-tiba ia ditawari tiket yang lokasinya tepat berada di depan panggung. Tanpa berpikir panjang, langsung saja dia ambil tiket tersebut, walaupun harganya tidak gratis.

Pada hari-H konser, karena sesuatu dan lain hal, akhirnya aku berangkat dengan Olivia, sesama arek Petra. Kami berangkat berbarengan karena tiket kami bersebelahan. Ternyata, lokasi konsernya ada di Busan Asiad Stadium, salah satu stadium yang dipakai pada saat penyelenggaraan Piala Dunia 2002, yang diadakan di Jepang dan Korea.


Bukan sok imut, tapi itu salam 1 jari

Di luar stadium ada plat jejak kaki para pemain Timnas Korea, salah satunya adalah Park Ji-Sung

Kami berdua sampai di arena sekitar jam 4 sore, padahal konsernya mulai jam 7 malam. Karena tidak banyak yang bisa di-explore, akhirnya kami langsung saja ke tempat duduk kami menunggu konser mulai ditemani dengan angin yang sangat dingin. Brrr!! Menggigil bos! Pada saat menunggu konser mulai, layar panggung seperti di-loop dengan music video lagu-lagu dari artis yang akan tampil. Tiba-tiba pada saat music video salah satu artis diputar, para fans sudah teriak histeris. Aku kebingungan. "Itu loh baru video klip, belum artisnya.. Dan mereka udah histeris teriaknya." gumamku.

Akhirnya konser pun dimulai. Pengalaman berbeda yang aku dapat karena kali ini aku nggak berdesak-desakan dengan orang yang berdiri. Tetapi, karena itu excitement nya pun jadi kurang dapat. Ngga apa-apa deh, soalnya aku tidak terlalu tahu dengan artis-artis yang tampil.

Suasana panggung dan lightstick dari masing-masing Idol Group

Overall, konsernya cukup menarik, terutama pada saat beberapa Idol yang memang sudah terkenal (NCT Dream, Astro, dan Red Velvet tentunya) tampil, karena suasananya menjadi sangat ramai. Terutama pada saat NCT dan Red Velvet. Lucunya lagi, di belakang kursiku, ada segerombolan tentara berseragam. Tampangnya lumayan sangar-sangar. Tapi pada saat Red Velvet tampil, mendadak kesangaran mereka hilang karena mereka teriak-teriak histeris! 

Jadi sekian dulu cerita postingan hari ini. Semoga bisa menikmati! Nanti kalau ada konser lagi, aku pengen nonton lagi dan pastinya akan sharing lagi di sini! Ciao!

Comments

Popular posts from this blog

6 Hal Unik yang Ditemukan di Dongseo University.. nomor 4 bikin netizen iri!

Jadi, apa yang kamu dapat selama Exchange?

A Little Bit of Introduction? ... AND A PURPOSE !